[PPG Prajabatan Bersubsidi 2017] Day 1; Sebuah Postingan Nirfaedah



大家好!

Setelah terombang-ambing karena menunggu pengumuman hasil seleksi final PPG Prajabatan Bersubsidi 2017 selama hampir tiga bulan dan setelah menjalani orientasi selama tiga hari pada tanggal 17 sampai 19 Oktober kemarin, AKHIRNYAAA hari ini saya mulai perkuliahan Pendidikan Profesi Guru (PPG)!



Ngomong-ngomong, jangan kaget ya. Hari ini saya kuliah dari jam tujuh pagi sampai setengah empat sore! Pulang kuliah, sampai di kosan rasanya pengin langsung tidur tapi apa daya, saya harus nunggu jam buka puasa dulu.

Eaaa... Pencitraan.

Ehm. Begini.

Saya sebetulnya nggak tahu mau nulis apa, tapi sejak awal saya memang sudah niat ingsun untuk berbagi banyak hal seputar PPG. Motifnya sederhana: sebelum ini saya selalu kesulitan mencari info-info tentang pelaksanaan PPG. Baca-baca postingan blog orang pun kurang puas karena nyaris nggak ada yang menceritakan dengan detail. Lagipula, tahun 2017 ini adalah angkatan pertama PPG Prajabatan Bersubsidi—yang sepertinya akan sedikit berbeda dengan PPG yang dijalani para alumni program SM3T. Nah, melalui blog ini, saya akan—insya Allah—memposting yang penting-penting tentang PPG supaya nantinya kamu-kamu calon peserta PPG Prajabatan berikutnya nggak akan mengalami kebingungan yang sama dengan yang saya rasakan kemarin-kemarin itu.

Jadi...

Sampai di sini dulu aja karena saya udah janjian sama bebeb Kent di alam mimpi. Postingan hari ini semata-mata untuk menandai mulainya program PPG saya. Mulai besok, saya akan bikin postingan “betulan”.

See you tomorrow with a more detailed post!

明天见!晚安。

Komentar

  1. Kak asti, posting lagi dong PPGnya hehehe

    BalasHapus
  2. Mba bisa dijelaskan bagaimana ketika mba mengikuti seleksi minat dan bakat

    BalasHapus
  3. bisa dijelaskan bagaimana ketika mba mengikuti seleksi minat dan bakat

    BalasHapus

Posting Komentar