[Review] From Paris to Eternity – Clio Freya

Halo… Apa kabar?
Sekedar pemberitahuan saja sih, sebaiknya baca postingan ini dulu supaya enggak bingung. Thanks.
 
Covernya udah agak mendingan, hehe.
 Judul Buku : From Paris to Eternity (lanjutan Eiffel, Tolong!)
  • Pengarang               :    Clio Freya
  • Genre                      :    Drama, Action
  • Tebal                       :    360 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    38.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2010
Sinopsis :
Satu tahun sudah berlalu. Fay sudah menjalani kehidupan normalnya sebagai siswa SMA di Jakarta. Tapi, tepat ketika ia menyelesaikan ujian nasional, ia mendapat surat dari Institute de Paris—institusi palsu buatan Andrew McGallaghan—yang mengabarkan bahwa ia menang lomba mengarang berbahasa Prancis dan mendapat hadiah kursus (lagi) gratis selama satu minggu di Paris.
Datang dari Andrew, Fay tahu bahwa isi surat itu adalah perintah dan tidak ada gunanya ia menolak. Ia tidak bisa berbuat apa-apa selain berangkat memenuhi panggilan Andrew dengan menyimpan sedikit harapan untuk bertemu Kent.
Sesampainya di Paris, Fay langsung menjalani latihan seperti yang ia lakukan tahun lalu. Tapi kali ini, bukan Andrew yang mengawasi, melainkan seorang petinggi COU lain bernama Philippe Klaan. Hari-hari Fay pun berjalan sangat berat, karena ternyata sikap Philippe jauh lebih mengerikan daripada Andrew.
Kent muncul begitu saja, dengan sikap dingin seolah-oleh kebersamaannya dengan Fay tahun lalu tidak pernah ada. Tapi bukan itu saja. Reno pun muncul, dengan identitasnya aslinya sebagai agen COU sekaligus keponakan Andrew. Ya, ternyata Reno juga bagian dari organisasi gila itu. Singkat kata, tentu Fay merasa sangat kecewa.
Saat telah selesai melaksanakan tugas, Fay yang hendak pulang ke Jakarta mendapat kabar bahwa orangtuanya—yang sedang berada di Peru—meninggal karena kecelakan pesawat. Seketika ia menjadi anak yang sebatang kara. Oleh karena itu, Andrew menawarinya untuk bergabung dengan COU.
*lanjutannya silakan baca sendiri :p
***
Dalam novel ini, muncul tokoh-tokoh lain yang merupakan anggota keluarga McGallaghan, diantaranya para petinggi COU dan sepupu-sepupu Kent. Sialnya, Kak Clio (lagi-lagi) menuliskan dengan sangat apik sehingga saya makin terpesona. Argh!
Review saya kurang-lebih sama dengan review “Eiffel, Tolong!”, dengan catatan tambahan : “From Paris to Eternity” lebih keren lagi! Muncul pula quote-quote yang cetar membahana—nanti saya cantumkan beberapa—di seluruh bagian buku. Adegan romantisnya juga lebih banyak, dengan bagian-bagian nyesek yang bikin saya mewek bombay.
Semua tentang kepergian Kent di novel sebelumnya terjawab sudah, namun semakin banyak teka-teki lain yang mengusik rasa penasaran. Okelah, kita nantikan saja tuh novel ketiga. Di akun facebooknya, Kak Clio bilang bahwa sekarang naskahnya masih dalam tahap revisi setelah ‘dieksekusi’ oleh para editor dari pihak penerbit.
Bon courage, Clio!

Komentar